Kamis, Januari 15, 2009

Cara MencegaH VariSes :

- Kacang Hijau
Varises bisa diminimalisir dengan racikan tradisional dari kacang hijau. Caranya, rebus segenggam kacang hijau dengan dua gelas air. Biarkan sampai airnya susut sebanyak satu gelas. Minum rebusan ini dua kali sehari, pagi dan menjelang tidur.

- 10 Menit Angkat Kaki
Penderita varises atau memiliki bakat varises, biasakan mengangkat kaki serta menempatkannya di tempat yang lebih tinggi dari kepala, selama 10 menit.

- Rendam Air Hangat
Usai melakukan aktivitas, ada baiknya merendam kaki dengan air hangat yang sudah diberi produk yang mengandung rosemary, supaya peredaran darah lancar dan kaki menjadi lebih rileks.

- Penyuntikan
Ya, hal ini hanya boleh dilakukan oleh dokter atau ahli keacntikan. Ada obat kesehatan tertentu yang bisa disuntikkan ke pembuluh darah sehingga varises tadi hilang atau mengecil.

- Laser
Ada beberapa klinik kesehatan terpercaya yang sudah melakukan laser long pulsed pada penderita varises. Gunanya, untuk mematikan pembuluh darah yang masih berwarna kemerahan. Dengan perawatan yang berulang, cara ini sangat membantu mengembalikan keindahan kaki atau pun paha pada penderita.

- Operasi
Beberapa dokter kecantikan juga menyarankan cara lain untuk menghilangkan varises yaitu melalui operasi yang dilakukan dengan mengangkat pembuluh darah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar